Khamis, 28 Oktober 2010

Gambaran Kehancuran Bumi


Seorang ilmuwan Belanda meramalkan bahawa ribuan tahun lagi bumi akan memasuki suatu wilayah berkabut di luar tatasuryanya, yang berisi jutaan meteor. Wilayah yang sangat luas itu di beri nama Kabut Oort, hal ini sudah pernah terjadi pada zaman dinosaurus.

Apa yang terjadi jika bumi masuk ke wilayah tersebut?? Bayangkan saja ukuran meteor beragam sekali dari yang kecil sampai yang sebesar-besarnya . Jika hal itu terjadi maka akan muncul efek yang luar biasa  dahsyatnya.

1. Batu tersebut akan terbakar melalui atmosfera bumi. Batu tersebut akan bergerak menuju ke bumi dalam keadaan terbakar seperti ribuan panah api yang meleset di angkasa. Ngeri!!! Selain itu udara yang di laluinya akan ikut terbakar dan menimbulkan kepanasan ribuan darjah celcius.


2. Akan muncul angin akibat desakan udara yang luar biasa. Angin itu sangatlah kuat akibat desakan batu yang besar,yang ini lebih parah lagi.


3. Langit akan menjadi gelap disebabkan abu meteor yang memenuhi angkasa. Diperkirakan separuh daripada permukaan batu tersebut akan terbakar menjadi abu. Tentu saja abu tersebut akan menyebar kerana tiupan angin. Semua mesti ingat peristiwanya meletusnya krakatau??abunya sahaja boleh menyebar sampai ke benua Eropah dan Amerika.Apatah lagi yang ini.


4. Material meteor tersebut tidak habis terbakar semuanya di angkasa, sisanya akan terjatuh ke bumi dan menghasilkan pelanggaran yang sangat dahsyat dan akan menimbulkan gelombang permukaan tanah atau gempa. Skalanya sudah dipastikan di atas 8 Sekala Riche, apalagi kalau jatuhnya dipermukaan laut. TSUNAMI Towers akan terjadi!!! Ok yang Lanjut yang terakhir.


5. Setelah meteor tersebut jatuh ke permukaan bumi, ia akan terus melesak ke dalam perut bumi, menuju ke pusat magma. Akibatnya magma dalam perut bumi akan meletus di permukaan bumi. 


2 ulasan:

SHaRKFiQ SSM berkata...

tsunami dan gunung berapi di yogjakarta~ hmm.. dunia akhir zaman~

mfrozy92 berkata...

hmM,..kita mmg berada di akhir zaman
tetapi kita berharap agar tidak menjadi golongan
akhir zaman,..
:-(

Blogged.my